Home » Artikel » Mempercepat Transisi Dari Batubara Ke Energi Bersih

Mempercepat Transisi Dari Batubara Ke Energi Bersih

Mengapa itu penting?

Sektor listrik menyumbang seperempat dari emisi gas rumah kaca global.

Untuk memenuhi tujuan Perjanjian Paris, kita perlu beralih dari batu bara dan menuju energi bersih sekitar lima kali lebih cepat daripada saat ini. Ada peluang besar: tenaga surya dan angin sekarang lebih murah daripada batu bara di sebagian besar negara, menghasilkan lebih banyak pekerjaan, dan memberi kita udara yang lebih bersih.

 

Apa yang kita lakukan?

Kami bekerja untuk mempercepat transisi global dari batu bara ke energi bersih yang bermanfaat bagi pekerjaan, pekerja, dan masyarakat.

 

Di Dewan Transisi Energi, para pemimpin politik, keuangan dan teknis dari sektor tenaga listrik global bekerja sama untuk memastikan bahwa tenaga bersih adalah pilihan yang paling menarik untuk pembangkit listrik baru bagi semua negara, dan untuk mendukung negara-negara dalam membuat transisi yang adil dari batu bara.

 

Pada saat yang sama, kami menumbuhkan Powering Past Coal Alliance – koalisi negara, kota, bank, dan utilitas yang berkomitmen untuk menghentikan pembangkit listrik tenaga batu bara secara bertahap, dan untuk mengakhiri pembiayaan internasional untuk pembangkit batu bara baru.

 

Bagaimana Anda bisa membantu?

Negara, negara bagian, kota, investor, dan utilitas dapat membantu dengan:

  • Mengakhiri pembangkit listrik tenaga batu bara: berkomitmen untuk menghentikan pembangkit listrik tenaga batu bara secara bertahap pada tahun 2030 (negara maju) atau 2040 (negara berkembang), dan tidak ada pembangkit listrik tenaga batu bara baru di mana pun; bergabung dengan Powering Past Coal Alliance;
  • Meningkatkan kekuatan bersih , dan mendukung negara lain untuk melakukan hal yang sama; bergabung dengan inisiatif RE100 (bisnis);
  • Meningkatkan efisiensi energi: bergabung dengan prakarsa Penempatan Peralatan dan Peralatan Super-efisien IEA (negara) dan prakarsa EP100 (bisnis).

Kelompok masyarakat sipil dapat membantu dengan memobilisasi dukungan untuk semua tindakan ini.

 

Sumber: https://ukcop26.org/energy/